Berita

Wapres RI KH Ma’ruf Amin Harap, Rekrutmen ASN Tahun 2021 Peroleh SDM Unggul

Kamis, 04 Maret 2021 - 18:21
Wapres RI KH Ma’ruf Amin Harap, Rekrutmen ASN Tahun 2021 Peroleh SDM Unggul Wapres RI KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Setwapres)

TIMES PINRANG, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres RI) KH Ma’ruf Amin berharap rekrutmen ASN (aparatur sipil negara) Tahun 2021 dapat memperoleh bibit ASN dengan kualitas sumber daya manusia (SDM) unggul.

Dengan demikian, diharapkan dapat mewujudkan cita-cita menjadi birokrasi kelas dunia.

“Saya berharap Kementerian PANRB dapat mengkoordinasikan pelaksanaan rekrutmen tahun ini dengan sebaik mungkin, agar Pemerintah benar-benar memperoleh talenta-talenta terbaik bangsa, bibit-bibit SDM ASN Unggul yang mampu mewujudkan birokrasi kelas dunia,” ucap Wapres saat membuka Rakor Penyederhanaan Birokrasi dan Pengadaan Calon ASN Tahun 2021 secara virtual dari Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Wakil Kepala Negara menegaskan, ASN merupakan aset bangsa sangat penting untuk menjalankan roda pemerintahan yang responsif dan efektif. Oleh karena itu, ia meminta pelaksanaan Rekrutmen ASN Tahun 2021 harus diletakkan dalam konteks perkembangan lingkungan global dan perkembangan tuntutan masyarakat terhadap kualitas birokrasi di masa mendatang.

“Saya minta agar hal ini benar-benar menjadi perhatian kita bersama karena rekrutmen merupakan tahap yang sangat menentukan keberhasilan kita dalam mencapai kualitas birokrasi masa depan yang kita cita-citakan,” harap Wapres.

Sejak 2012, ungkap Wapres, Pemerintah terus berupaya untuk memperbaiki sistem perencanaan dan pengadaan pegawai. Perbaikan sistem tersebut dilakukan melalui Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, guna memenuhi kriteria sistem merit, tambahnya.

“Alhamdulillah saat ini kita juga telah menerapkan sistem seleksi yang dipandang mampu menjaga integritas semua tahapan proses rekrutmen ASN,” demikian Wapres RI KH Ma’ruf Amin. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pinrang just now

Welcome to TIMES Pinrang

TIMES Pinrang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.